Objek Wisata Paling Populer di Afrika

gambar tempat wisata afrika

Afrika adalah benua terbesar kedua dan terpadat kedua di dunia. Terdiri dari 52 negara resmi dan dua negara yang disengketakan. Masing-masing memiliki budaya dan sejarahnya yang unik sehingga menjadikannya tempat yang menarik untuk dikunjungi. Ada kota-kota besar yang menawarkan arsitektur yang menarik dan gebrakan perkotaan untuk wisatawan dan ada daerah pedesaan yang luas dengan pemandangan spektakuler dengan beragam satwa liar untuk dinikmati.

1. Table Mountain dan Taman Nasional, Afrika Selatan

Taman Nasional Table Mountain adalah salah satu tempat wisata paling terkenal dan paling banyak dikunjungi di seluruh Afrika. Terletak di Cape Town, Afrika Selatan, tempati ini juga dikenal sebagai Taman Nasional Tanjung Peninsula. Taman ini termasuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Banyak orang mengunjungi bagian untuk mendaki Table Mountain. Ada juga pemandangan spektakuler yang dapat dinikmati tanpa melakukan upaya fisik yaitu Table Mountain Cableway yang membawa pengunjung dari Kloof Neck Road ke puncak gunung.

2. Pulau Robben, Afrika Selatan

Pulau Robben adalah salah satu tujuan terindah di Afrika Selatan. Pulau ini terletak di Teluk Table (Table Bay), tak jauh dari pantai Bloubergstrand di Cape Town. Nama Belanda dari pulau itu diterjemahkan sebagai pulau tersegel. Pulau ini juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO dan Situs Warisan Nasional Afrika Selatan. Pulau ini adalah rumah bagi koloni besar penguin dan anjing laut Afrika.

3. Gunung Kilimanjaro, Tanzania

Gunung Kilimanjaro berukuran 4.600 KM jika diukur dari kaki gunung, Gunung Kilimanjaro adalah gunung tertinggi di Afrika.gunung ini adalah bagian dari Taman Nasional Kilimanjaro di Tanzania dan merupakan salah satu tujuan pendakian paling populer di dunia. Gunung ini adalah gunung berapi yang tidak aktif dan memiliki tiga kerucut gunung berapi, diantaranya adalah Kibo, Shira, dan Mawenzi. Orang pertama yang mencapai puncak gunung adalah Ludwig Pfurtscheller dan Hans Meyer pada tahun 1889.

4. Taman Nasional Serengeti, Tanzania

Taman ini adalah ekosistem yang ada di wilayah Mara dan Simiyu di Tanzania. Taman ini didirikan sebagai taman nasional pada tahun 1951. Sebagian besar orang yang mengunjungi taman nasional ini melakukannya untuk menikmati pemandangan dan satwa liar. Beberapa makhluk paling terkenal yang hidup di bagian dunia ini adalah zebra, rusa kutub, buaya, dan musang madu. Taman ini mencakup 30.000 KM persegi yang mencakup hutan, sabana, dataran padang rumput, dan hutan sungai. Diperkirakan 350.000 orang mengunjungi Taman Nasional Serengeti setiap tahun. Taman Serengeti adalah objek wisata andalan Tanzania.

5. Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan

Taman Nasional Kruger terletak di provinsi Limpopo dan Mpumalanga di Afrika Selatan. Pada tahun 1926, tempat ini menjadi taman nasional pertama Afrika Selatan. Ini adalah Cagar Biosfer dan Manusia Internasional yang ditunjuk UNESCO. Taman ini dibagi menjadi beberapa kamp dan ada sembilan gerbang utama yang memungkinkan untuk akses ke sana. Pengunjung menuju ke taman nasional ini dapat mengamati satwa liar. Beberapa hewan yang dapat mereka lihat termasuk badak, gajah, rusa kutub, zebra, singa, buaya, hyena, kijang, dan babi hutan. Ini juga rumah bagi 114 spesies reptil, 50 spesies ikan, dan 33 spesies amfibi.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*