Musik Tradisional

Kali ini untuk diskusi, dalam hal ini, untuk pemahaman dan pemahaman yang lebih baik, kami akan mengulas tentang musik tradisional yang mencakup pemahaman, sejarah, fitur, fungsi, genre, alat, elemen, dan contoh dalam kasus ini.

Musik tradisional

Definisi musik tradisional
Isi artikel ini:
Musik tradisional adalah musik yang telah dilestarikan sebagai alat hiburan untuk generasi di Indonesia. Tiga komponen yang berpengaruh termasuk artis musik itu sendiri dan audiens mereka.

Tujuannya adalah untuk menyatukan persepsi antara seniman dan pemikiran publik tentang upaya bersama untuk mengembangkan dan memelihara seni musik tradisional. Untuk menjadikan musik tradisional sebagai harta di masyarakat, maka musik tradisional menyentuh sektor komersial publik.

Musik Nusantara adalah semua musik yang dikembangkan di kepulauan ini, yang menampilkan atau menekankan fitur Indonesia dalam dua bahasa dan gaya melodi. Musik Nusantara terdiri dari musik daerah tradisional, musik keroncong, musik dangdut, musik langgam, musik gambus, musik bela diri, dan musik pop.

Baca juga artikel terkait: Alat Musik Perkusi

Sejarah musik tradisional
Sejarah nusantara Ada beberapa tahapan dalam perkembangan musik Indonesia (nusantara). Tahapan-tahapan ini adalah sebagai berikut:

Periode menjelang masuknya pengaruh Buddha Hindu
Saat ini digunakan sebagai bagian dari kegiatan ritual komunitas musik. Dalam beberapa kelompok diyakini bahwa suara yang dihasilkan oleh pihak atau perangkat tertentu memiliki kekuatan sihir. Instrumen atau alat musik yang digunakan biasanya berasal dari lingkungan alam.

Periode setelah masuknya pengaruh Buddha Hindu
Selama masa ini, musik istana berkembang (terutama di Jawa). Pada saat itu, musik digunakan tidak hanya sebagai bagian dari ritual, tetapi juga dalam kegiatan keamanan (sebagai alat hiburan bagi para tamu raja). Musik istana yang dikembangkan adalah musik yang indah. Musik gamelan terdiri dari 5 kelompok: kelompok balungan, kelompok penuntun, kelompok pencon, drum set dan set suplemen.

Periode mengikuti aliran Islam
Pedagang Arab memperkenalkan Islam serta perdagangan dan penyebaran Islam. Alat musik adalah alat musik gesek dan rebana. Dari periode ini, orkestra gambus bertahan di nusantara (Indonesia).

Periode kolonial
Masuknya negara-negara Barat ke Indonesia memiliki dampak besar pada perkembangan musik Indonesia. Para migran ini menawarkan banyak alat musik seperti biola, cello, gitar, seruling dan kecapi dari negara mereka. Mereka juga membawa sistem solmisasi untuk berbagai lagu. Ini adalah periode perkembangan musik Indonesia modern. Pada waktu itu, musisi Indonesia menciptakan pertunjukan musik, campuran musik Barat dan Indonesia. Hidangan musik dikenal sebagai musik keroncong.

Aliran
Dengan diperkenalkannya media elektronik di Indonesia, banyak musik Barat seperti pop, jazz, blues, rock dan R & B musik dimasukkan. Selain musik country India, yang banyak dibawa dengan film-filmnya. Dari perkembangan ini, penyatuan musik asing dengan musik Indonesia.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*