Mengenal Apa Itu Teknisi komputer

Teknisi komputer bertanggung jawab untuk pemasangan, perbaikan, dan pemeliharaan peralatan komputer pelanggan. Teknisi komputer dapat dibagi menjadi empat jenis tergantung pada tugasnya. Tugas perbaikan komputer adalah untuk memindai komputer pelanggan dan mengidentifikasi masalah yang didasarkan pada komputer ini. Kedua, insinyur komputer yang harus memelihara jaringan komputer untuk klien mereka. Ketiga, tugas operator komputer adalah merancang dan mengimplementasikan jaringan komputer besar. Akhirnya, tergantung pada teknisi server komputer untuk mengelola server klien. Deskripsi teknisi komputer menunjukkan bahwa ia membutuhkan pengetahuan luas tentang TI.

Tentu saja, teknisi TI membutuhkan pengetahuan luas tentang TI. Dia bertanggung jawab untuk menginstal pelanggan dan memperbaiki dan memelihara peralatan komputer. Selain itu, pengetahuan tentang teknologi informasi. Para teknisi juga akrab dengan permesinan dan perbaikan. Perhatikan bahwa keterampilan pemrograman juga diperlukan. Karena masalah komputer dapat disebabkan oleh perangkat lunak dan perangkat keras, teknisi komputer perlu memperoleh keterampilan dan kemampuan yang tercantum di atas.

Untuk menemukan solusi yang tepat untuk masalah komputer Anda, jasa service komputer di jakarta utara Anda harus memiliki keterampilan diagnostik sistem yang baik untuk memahami kelemahan dan kekuatan dalam memilih solusi. Selain itu, untuk dapat mengantisipasi atau memecahkan masalah dengan cepat, Anda harus peka terhadap masalah tersebut. Selain itu, perlu presisi, terutama dalam pemeliharaan peralatan. Ini perlu untuk mencegah masalah.

Selain teknologi di atas, teknisi komputer membutuhkan keterampilan komunikasi yang baik. Ini diperlukan agar dia bisa menjelaskan masalah dengan pelanggan dengan mudah dan mudah. Oleh karena itu, bahasa Inggris dapat menambah nilai bagi industri jika bekerja untuk orang asing dan perusahaan. Keterampilan lain yang ia butuhkan adalah layanan pelanggan, kepribadian, evaluasi dan pengambilan keputusan, pemikiran induktif dan produktif.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*