Jalan-jalan Hemat ala Milenial!

Anak-anak saat ini sangat senang ketika bepergian. Tanpa menghabiskan banyak uang, mereka masih dapat melakukan perjalanan atau liburan yang berkualitas dan menyenangkan.

Bahkan, pengeluaran terbesar untuk generasi milenial diperkirakan adalah perjalanan. Karena itu, milenium seringkali melebihi biaya perjalanan.

Promosi tiket pesawat dan tempat akomodasi murah selalu diserbu, bahkan dengan acara gastronomi yang jauh dari restoran yang elegan. Tidak jarang, mereka tetap di rumah atau di tempat-tempat umum untuk menyimpan isi dompet.

Seperti yang disebutkan oleh Amartha.com, untuk pelancong sejati, berikut adalah 6 tips untuk tetap bepergian tanpa mengeringkan isi dompet Anda.

Tentukan tujuan Anda berdasarkan anggaran Anda

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih tujuan perjalanan yang masih sesuai dengan kapasitas keuangan. Ada banyak pilihan tujuan lokal yang jelas menawarkan pengalaman yang sama tetapi dengan biaya yang relatif lebih ramah.

Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Topdeck Travel pada 31 ribu milenium dari 134 negara yang berbeda, 88 persen mengatakan mereka telah melakukan perjalanan ke luar negeri tiga kali setahun dan 94 persen berusia antara 18 dan 30. Orang muda dikatakan lebih tertarik bepergian ke luar negeri daripada orang tua.

Buat anggaran perjalanan

Bepergian tidak memerlukan biaya minimum. Karena itu, penting untuk merencanakan ke depan bagaimana menentukan tanggal untuk menyiapkan biaya.

Anda perlu memiliki anggaran untuk mendapatkan gambaran tentang berapa biaya yang harus disiapkan, seperti transportasi, akomodasi, biaya makanan, tiket, pemandu wisata, suvenir.

Siapkan anggaran jauh hari sebelumnya

Siapkan anggaran dengan bepergian untuk waktu yang lama. Umumnya setidaknya enam bulan sebelumnya. Agar lebih ringan, Anda harus menyimpan.

Sebuah survei tentang frekuensi perjalanan milenium baru-baru ini dilakukan. Menurut penelitian yang dilakukan oleh priveline.com, pelancong milenium lebih memilih untuk melakukan perjalanan singkat beberapa kali daripada perjalanan panjang secara bersamaan.

Rajin mencari program promosi

Dengan menggunakan akses Internet dan berbagai aplikasi OTA (agen perjalanan online) yang menawarkan berbagai program transportasi promosi, akomodasi, tiket wisata, makanan diskon selama liburan, tujuannya adalah untuk mengurangi biaya liburan.

Bergabunglah dengan komunitas pelancong

Bergabunglah dengan komunitas pelancong. Selain menambah teman, Anda juga dapat menanyakan tentang tujuan wisata.

Sebagai teman perjalanan, Anda tentu bisa memahami seperti apa kondisinya selama perjalanan dan Anda bisa mendapatkan informasi tentang paket perjalanan dalam kelompok (grup) yang menawarkan anggaran ekonomi.

Menawarkan layanan pribadi

Cari tahu barang-barang mana yang unik dan menarik di tempat tujuan, lalu cari di Google juga tempat Anda bisa mendapatkan barang-barang itu dengan harga murah.

Ini juga menawarkan layanan pribadi untuk teman dekat atau anggota keluarga. Semakin banyak orang tertarik, semakin banyak uang tambahan yang bisa mereka miliki di saku mereka.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*