Fungsi surat Bisnis

Surat-surat bisnis mengamankan, mempromosikan, dan memelihara bisnis tanpa komplikasi, Surat-surat bisnis melayani kami sebagai referensi untuk masa depan.

Setiap organisasi harus mengklasifikasikan surat keluar dan surat masuk dan mengarsipkannya berdasarkan subjeknya dalam urutan kronologis.

Surat bisnis berfungsi untuk menjaga informasi yang benar dari organisasi dalam persepsi penerima. Surat bisnis membangun dan memelihara kontak di area yang luas yang benar-benar memperbesar ruang lingkup dan jangkauan bisnis.

Surat bisnis dapat digunakan sebagai dokumen hukum dalam perselisihan. Semua surat bisnis mempromosikan niat baik dan meningkatkan prestise dan citra organisasi.

Kami dapat menyebutkan fungsi surat bisnis sebagai berikut:

Fungsi Promosi

Organisasi bisnis harus tumbuh dan memperbesar, meningkatkan kualitas produk mereka, dengan menghasilkan produk baru dan memberikan layanan yang lebih baik.

Pelanggan harus terus diberi informasi melalui surat perkembangan ini. Organisasi bisnis harus memperluas pasar mereka dengan memanfaatkan area baru.

Semua ekspansi hanya dimungkinkan jika organisasi membuat semua orang yang terkait mendapat informasi dengan baik melalui surat yang mempromosikan penjualan dan layanan.

Fungsi Informasi

Surat bisnis memberikan data berharga tentang kebijakan sebelumnya, transaksi dan semua kegiatan lain dari organisasi.

Bisnis modern tidak dapat bergantung pada memori seperti di masa lalu. Surat adalah referensi siap jika tersedia.

Kebijakan baru dapat dikembangkan dengan mempelajari yang sebelumnya. Tidak hanya penting untuk menjaga korespondensi yang baik tetapi juga lebih penting untuk membuatnya tersedia dalam file.

Fungsi Hukum

Surat-surat bisnis dapat memberikan bukti dalam sengketa hukum, jika ada, yang terjadi dalam suatu transaksi. Mereka berguna sebagai dokumen hukum dalam kutipan dan penawaran.

Fungsi Goodwill

Surat bisnis mempromosikan niat baik di antara pihak-pihak yang bertransaksi bisnis. Mereka membangun hubungan yang baik antara pihak-pihak dalam transaksi bisnis.

Semua fungsi surat bisnis ini mempromosikan penjualan dan meningkatkan citra perusahaan. Jadi, setiap surat bisnis adalah surat penjualan jika melayani tujuan yang dinyatakan atau tersirat.

Ketahui juga teori komunikasi Darwinisme

Istilah ‘sosial Darwinisme’ diciptakan oleh Thomas Henry Huxley dalam ulasannya tentang ‘On the Origin of Species’ Darwin pada tahun 1860. N

amun, konsep modern Darwinisme sosial tidak berkembang sampai tahun 1940-an dan 1950-an dengan munculnya ideologi seperti fasisme Itu digunakan untuk mendukung laissez faire dan konservatisme politik sebagai oposisi terhadap kebangkitan fasisme.

Pendukung utama darwinisme sosial adalah Herbert Spencer, Thomas Malthus dan William Graham Sumner.

Namun, tidak satu pun dari mereka yang secara eksplisit menggunakan istilah ‘social Darwinisme’ untuk menggambarkan pekerjaan mereka.

Keyakinan

Darwinisme sosial menyebarkan keyakinan bahwa masyarakat, sebagai suatu organisme, bertahan hidup dengan menghilangkan yang lemah, dalam hal ini orang miskin, sedangkan unit yang lebih kuat, yaitu orang kaya, bertahan hidup sebagai yang paling cocok.

Jadi, yang kaya tumbuh dari yang miskin dan yang lemah. Karena ada ketidaksetaraan alami di antara orang-orang, stratifikasi kelas adalah hasil alami.

Orang kaya memiliki kendali atas properti dan dianggap memiliki kualitas superior seperti rajin, bermoral, dan mudah marah.

 Meskipun para Darwinis sosial memusatkan perhatian pada konsep seleksi alam dan survival of the fittest, argumen mereka tidak banyak berhubungan dengan konsep evolusi biologis Darwin. Bahkan, ini lebih banyak digunakan dalam konteks sosiologis dan politik.

Darwinisme Sosial dan Ideologi

Darwinisme sosial digunakan untuk menyebarkan ideologi kolonialisme, imperialisme, eugenika, dan rasisme.

Karena proses alami menuntut agar yang lemah dihilangkan, intervensi negara dianggap merugikan proses ini.

Perdagangan dan persaingan bebas penting untuk seleksi alam. Orang miskin lemah dan dianggap tidak layak dan karenanya, harus dibantu dalam bertahan hidup karena mereka ditakdirkan untuk mati.

Orang kaya, yang terkuat, akan bertahan hidup atas orang miskin karena mereka memiliki sarana untuk melakukannya.

Pikiran Herbert Spencer tentang Darwinisme Sosial

Herbert Spencer adalah seorang tokoh populer dalam disiplin studi evolusi di bidang masyarakat. Dia mempropagandakan bahwa evolusi manusia akan menghasilkan manfaat kerja sama dan komunitas.

Dia percaya bahwa kebebasan individu mengarah ke masyarakat yang berkembang. Dengan demikian, intervensi negara menghambat evolusi alami masyarakat.

Jika penyelesaian gratis diizinkan, maka populasi akan menghasilkan pesaing terbaik, yang mengarah pada peningkatan masyarakat dan, pada gilirannya, populasi keseluruhan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*