5 Penemu Terbesar Di Dunia

Hasil gambar untuk penemu kelas dunia

Saat ini perkembangan teknologi tidak dapat sudah sangat maju, terutama teknologi berbasis smartphone yang kini hampir semua orang nikmati.

Dengan akses mudah ke Internet, semua orang dapat berbicara satu sama lain dari kejauhan, bahkan mengirim foto dan video yang dibagikan secara luas di seluruh dunia melalui aplikasi berbasis situs web.

Tetapi pernahkah Anda membayangkan bahwa dengan tidak adanya penemu atau insinyur ahli yang mencoba membawa orang ke peradaban baru.

Manusia mungkin tidak dapat berkomunikasi satu sama lain dalam jarak jauh dan orang-orang masih berlayar untuk mengirim pesan antar negara.

Tahukah Anda bahwa ternyata dasar dari setiap penemuan sejauh ini ternyata tujuannya adalah untuk memudahkan orang melakukan setiap pekerjaan.

Bahkan hasil dari abad sebelumnya telah menjadi salah satu inovasi teknologi yang sudah ada saat ini.

Berikut adalah 5 penemu top di dunia yang dilansir dari toriqa.com:

  1.  Tim Berners-Lee

Dia adalah penemu World Wide Web (WWW) yang saat ini digunakan oleh miliaran situs web di seluruh dunia.

Dia juga Direktur Konsorsium World Wide Web (W3C), yang bertujuan untuk mengawasi berbagai perkembangan situs web.

Dari hasil WWW ia memenangkan berbagai penghargaan, salah satunya adalah “The Man Who Changed the World”, di Mikhail Gorbachev Prize 2011 di London.

Gagasan membuat situs web dikatakan sebagai hasil dari keputusasaan, karena situasinya saat itu sangat sulit ketika ia bekerja di CERN, karena sebagian besar teknologi difokuskan pada situs web seperti hypertext, internet, dan objek teks multi-line, dan ia hanya perlu meletakkan semua Di satu bagian.

Fakta yang menakjubkan adalah bahwa WWW tidak dikomersialkan sama sekali, dan Tim Berners tidak mengambil hasil kreasi apapun, bahkan memberikan World Wide Web tanpa paten atau royalti.

Bahkan Berners mengatakan bahwa jika WWW tidak membuat, orang lain mungkin akan datang dengan ide ini nanti.

  • Galileo Galilei

Astronom, ahli fisika, ahli matematika, dan insinyur terkemuka dengan penemuan teleskop, termometer, dan kompas. Sampai akhir hayatnya, ia berada dalam tahanan rumah karena menentang Gereja Katolik.

Galileo memoles teleskop dari teleskop sederhana yang dibuat oleh Belanda, dengan visi hingga 3x, tetapi di masa depan teleskop dipoles hingga 30x, kemudian gunakan teleskop ini untuk melihat langit.

Hal pertama yang dilihatnya adalah bulan, yang kemudian menulis sebuah buku kecil berjudul “The Starry Messenger” yang mencakup bahwa bulan itu tidak rata dan halus, dalam bentuk bola bundar dengan lubang.

Selama hidupnya, Galileo Galilea dipenjara karena pendapatnya bahwa matahari adalah pusat alam semesta, dan Bumi berputar.

Pendapatnya bertentangan dengan apa yang disebutkan oleh Injil, sehingga pada akhir masa tahanannya ia dikonversi menjadi tahanan rumah.

Bahkan Galileo dilarang untuk menerbitkan karya-karyanya termasuk apa pun yang ia tulis.

  •  Archimedes

Dia adalah ahli matematika, insinyur, penemu dan astronomi. Bisa dibilang ahli matematika paling berbakat sepanjang masa.

Archimedes mengusulkan mekanika dan hidrostatik, yang bertujuan untuk menciptakan tuas atau tuas yang dapat digunakan untuk memindahkan benda berat dengan sedikit kekuatan.

Bisa dibilang penemuan matematika paling menakjubkan yang Archimidus telah gunakan sejauh ini dalam rumus matematika untuk menghitung lingkaran, dan menemukan Pi berdasarkan pada kalkulus yang dibuat oleh Archimedes. Bahkan dia juga menemukan salah satu hukum fisika, pusat gravitasi.

Menurut legenda, Archimedes dikatakan telah memberikan perintah oleh raja untuk menentukan apakah mahkota raja terbuat dari emas atau bahwa ada campuran perak.

Suatu hari Archimedes sedang mandi dan mendapat ide, kemudian berlari telanjang di jalan-jalan meneriakkan “Heureμka”, dan dia menemukan cara untuk menentukan apakah itu terbuat dari emas atau campuran perak dengan kerapatan atau kerapatan mahkota menggunakan air sebagai media.

  • The Wright Brothers

Dia adalah penemu mekanisme pesawat. Di awal penemuannya, Brother Wright mencoba membuat pesawat terbang, karena pesawat ini dapat dikontrol saat terbang.

Pada tahun 1902, Wright Brother menemukan metode kontrol tiga sumbu. Paten pertama dari Wright Bersaudara adalah penciptaan sistem kontrol dinamis yang memanipulasi permukaan pesawat.

Metode mengendalikan sumbu tegangan sejauh ini telah digunakan dalam pembangunan pesawat modern.

Di Eropa, saudara-saudara Wright dinilai sebagai sesumbar karena klaim mereka atau mekanisme terbang mereka.

Hingga akhir tahun 1908, Wilbur Wright melakukan demonstrasi penerbangan pertamanya di Pyrenex.

Meskipun hanya berlangsung selama satu menit dan 45 detik, perjalanan ini merupakan keberhasilan bagi Wright bersaudara karena pesawat dalam demonstrasi ini dapat berputar dan dikendalikan dengan mudah.

  • Benjamin Franklin

Benjamin Franklin dikenal sebagai salah satu pendiri Amerika Serikat, dan merupakan seseorang yang berkontribusi pada Deklarasi Kemerdekaan.

Penemuannya yang paling terkenal hingga saat ini adalah penangkal petir, di mana penangkal petir dianggap sebagai arus listrik.

Dalam menguji hipotesisnya, ia menggunakan layang-layang saat hujan badai. Dari hasil percobaan saya, kita dapat menyimpulkan bahwa benda yang terlihat dengan ujung yang tajam dapat melepaskan listrik.

Jadi, bahkan sekarang gedung-gedung bertingkat tinggi memiliki penangkal petir berbentuk batang yang tajam diletakkan di bagian atas bangunan sebagai penangkal petir.

Kebenaran yang menakjubkan dari Benjamin Franklin adalah bahwa ia ternyata dapat berbicara lima bahasa: Latin, Jerman, Spanyol, Italia, dan Prancis, dan bahkan belajar bahasa itu sendiri.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*