4 Cara Jitu Untuk Bangun Pagi

Penaqolbi

“Duh masih jam segini, tidur lagi deh”, alarm nyala langsung di-snooze.

Hayo siapa yang sering begitu? Yang dari malem udah niat bangun pagi eh pas waktu bangun rasanya susah banget. Antara kasur yang terlalu protektif sama kamu atau kamu yang protektif sama kasur kamu, hehehe.

Sebagian orang memang susah banget buat bangun pagi, entah karena siklus tidur yang nggak pas, atau karena nggak terbiasa.

Kamu salah satu orang yang susah bangun pagi nggak? Kalau iya, tenang aja! Kamu bisa atasi dengan 4 cara berikut ini!

1. Taruh Alarm Jauh dari Tempat Tidur

Banyak dari kamu yang masang alarm dan ditaruh di tempat tidur atau samping telinga biar kedengeran. Padahal, cara ini bisa dibilang nggak cukup efektif lho.

Kenapa? Kalau alarm kamu terletak di samping telinga, kemungkinan kamu langsung matiin alarm kamu dan ujung-ujungnya kamu bakalan tidur lagi.

Beda halnya, kalau kamu taruh alarm kamu jauh dari tempat tidur. Saat alarm kamu bunyi dan berisik, pasti kamu langsung lari buru-buru bangun buat matiin alarm kamu. Mata kamu pasti langsung seger deh!

2. Jangan Makan Banyak-banyak Sebelum Tidur

Saat kamu tidur dengan keadaan kenyang, tidur kamu bakalan lebih pules banget. Nggak apa-apa sih tidur yang pules, tapi tidur kamu jadi nggak berkualitas.

Tidur setelah makan banyak bisa bikin lemak-lemak di tubuh menumpuk dan bikin kamu jadi mager alias malas gerak. Kamu boleh makan sebelum tidur tapi pastikan nggak terlalu banyak ya!

3. Jangan Lupa Niatin Diri Kamu

Semua hal yang ingin kamu lakuin pasti harus diniatin dari dalam hati dong… niat adalah koentji awal saat melakukan sesuatu. Salah satu cara biar kamu bisa bangun pagi adalah niat yang kuat. Saat malam hari kamu bisa niat dengan “besok aku ingin bangun pagi, tolong mudahkanlah”.

4. Ingat dengan Tujuan Kamu

Bangun pagi akan lebih mudah kalau kamu ingat dengan tujuan kamu. Apa sih alasan kamu untuk bangun pagi?

Kalau kamu menunda-nunda kamu harus pikirkan hal-hal yang bakal merugikan kamu saat kamu males bangun pagi. Jangan sampai kamu skip hal-hal penting hanya karena kamu males bangun pagi.

Nah, kalau kamu praktekin ke-4 cara tersebut, kamu bakalan lebih mudah buat bangun pagi, hehehe.

Jangan lupa untuk share ke teman-teman kamu agar lebih bermanfaat ya… Semoga membantu!

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*